Menjalankan Aplikasi Android di PC

Menjalankan Aplikasi Android di PChttp://www.aingindra.com/menjalankan-aplikasi-android-di-pc.html – Saat ini sistem operasi android merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan di dunia, termasuk juga Indonesia. Harga yang murah dan terjangkau, adalah salah satu alasan android dengan cepat merajai di kancah smartphone. Setiap hari, selalu ada transaksi yang terjadi terhadap ponsel yang menggunakan OS android.
Walaupun begitu, Smartphone android sudah terjangkau, namun masih ada beberapa diantara kita yang tidak mempunyai android. Mungkin dengan alasan biaya, atau kurang membutuhkannya. Namun tenang saja disini saya mempunyai info yang datang dari teman, bahwa anda bisa menggunakan android dengan PC, laptop, ataupun netbook anda.
Sebenarnya ada beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk bisa mengoperasikan android di ponsel anda. Beberapa diantaranya anda bisa menggunakan aplikasi Bluestacks, atau aplikasi Youwave. Keduanya adalah aplikasi desktop yang memiliki fungsi untuk membuat smartphone android virtual/emulator di desktop anda.
1. Bluestacks
Bluestacks sendiri adalah salah satu aplikasi emulator Android yang bisa anda gunakan dengan gratis. Banyak kemudahan yang bisa anda rasakan saat menggunakan Bluestacks ini. Salah satu contohnya adalah, anda bisa mengintegrasikan emulator android anda pada bluestacks anda. Jadi, anda bisa memanggil aplikasi yang terinstall di emulator android di desktop windows seperti anda menjalankan aplikasi seperti microsoft office.
Yang menjadi salah satu kelemahan dari emulator android ini adalah, anda harus memiliki spesifikasi yang cukup tinggi. Pernah saya mencoba menginstall aplikasi ini pada laptop teman yang menggunakan RAM sebesar 1GB, namun gagal. Dikarenakan aplikasi ini membutuhkan RAM sebesar 2GB untuk bisa diinstall.
2. Youwave
Youwave juga merupakan emulator android yang bisa anda manfaatkan untuk bisa menjalankan android pada pc atau Laptop anda. Untuk kebutuhan hardware sendiri, Youwave cenderung lebih sedikit. Sehingga, saya bisa menggunakan aplikasi ini pada laptop teman saya yang notabenenya memiliki Ram 1GB saja.
Pengoperasian dari Youwave sendiri cukup mudah, layaknya android lain. Namun untuk pertama kali, mungkin sedikit bingung. Seperti cara installasi aplikasinya, dan juga setting aplikasi atau hal lainnya. Namun sayangnya, Youwave sendiri merupakan aplikasi yang berbayar.

Komentar

Postingan Populer